RPP Kelas 5 Kurikulum 2013 Dilengkapi Silabus, Protah, Promes, KKM dan Analisi KI KD

Untuk para guru kelas 5 yang sedang membutuhkan perangkat administrasi kurikulum 2013, Blog SoalSiswa share file RPP Kelas 5 Kurikulum 2013 ini untuk bisa saling berbagi dengan anda semua. selain RPP juga dilengkapi dengan perangkat pembelajaran kelas 5 SD lainnya seperti Silabus Kurikulum 2013 SD, Program Tahunan, Program Semester, KI KD Kurikulum 2013, Kalender Pendidikan Format Daftar Nilai Kurikulum 2013.

Contoh RPP kelas 5 ini dapat anda kembangkan lagi atau juga tinggal ganti nama saja itu sudah cukup, karena rpp ini sudah mencakup untuk satu tahun pelajaran. Lengkap untuk RPP SD hingga 2 semester yakni rpp semester 1 dan semester 2.

Sementara itu, fungsi RPP (rencana pelaksanaan pembelajaran) adalah sebagai acuan bagi guru untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar ( kegiatan pembelajaran ) agar lebih terarah dan berjalan secara efektif dan efisien. Dengan kata lain rencana pelaksanaan pembelajaran berperan sebagai scenario proses pembelajaran. Oleh karena itu, rencana pelaksanaan pembelajaran hendaknya bersifat luwes ( fleksibel ) dan member kemungkinan bagi guru untuk menyesuaikan dengan respon siswa dalam proses pembelajaran yang sesungguhnya.

Untuk mendownload filnya silahkan klik pada link download yang telah tersedia. Semoga file RPP Kelas 5 Kurikulum 2013 ini sesuai dengan harapan anda.

https://soalsiswa.blogspot.com- RPP Kelas 5 Kurikulum 2013

Download Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 Kelas V SD


RPP SD Kelas V Semester 1

Bermain dengan Benda-benda disekitar
Peristiwa dalam kehidupan
Hidup Rukun

RPP SD Kelas V Semester 2

Bangga sebagai Bangsa Indonesia
Sehat Itu Penting
Format Daftar Nilai SD Kelas V Semester 1,2

RPP Kelas 5 Kurikulum 2013 ini dibuat dengan didasarkan pada panduan Kurikulum 2013 yang mengacu pada Kompetensi Inti sebagai berikut:
  1. Menerima dan menjalankan ajaran Agama yang dianutnya
  2. Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru
  3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah
  4. Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia

Download RPP Kelas 5 Kurikulum 2013 

Dalam Kurikulum 2013 meskipun materi pelajaran terdiri dari berbagai bidang studi, namun baik dalam konsep maupun praktek dilapangan menggunakan sistem tematik dalam arti semua mata pelajaran dipadukan dalam satu kegiatan pembelajaran, Tentunya RPP Kelas 5 Kurikulum 2013 juga harus dibuat dalam bentuk tematik yang memadukan semua mapel kedalam satu pembelajaran.

Semoga RPP Kelas 5 Kurikulum 2013 ini dapat bermanfaat bagi anda guru kelas 5 SD dan Mi yang sedang membutuhkannya. Kritik dan saran dapat anda cantumkan pada kolom komentar yang saya harapkan untuk perbaikan Blog SoalSiswa dimasa datang.

Perangkat Pembelajaran Kelas 1 SD Kurikulum 2013
Perangkat Pembelajaran Kelas 2 SD Kurikulum 2013
Perangkat Pembelajaran Kelas 3 SD Kurikulum 2013
Perangkat Pembelajaran Kelas 4 SD Kurikulum 2013
Perangkat Pembelajaran Kelas 5 SD Kurikulum 2013
Perangkat Pembelajaran Kelas 6 SD Kurikulum 2013 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel