RPP K13 Revisi 2018 SD Kelas 5 Semester 1 Tema 2 Udara Bersih
18/09/18
RPP K13 Revisi 2018 SD Kelas 5 Semester 1 Tema 2 Udara Bersih - Pada kesempatan kali ini Blog SoalSiswa akan bagikan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) untuk kebutuhan bahan referensi dalam membuat RPP Kelas 5 khususnya pada pembelajaran Tematik Kelas 5 Tema 2 Subtema 1-4. Terdapat 5 Tema yang harus dimuat dalam pembelajaran tematik terpadu Kelas 5 Semester 1 (Ganjil), dan pada kesempatan kali ini Blog SoalSiswa akan bagikan dulu RPP Kelas 5 Tema 2 Udara Bersih.
Selain RPP Kelas 5 Tema 2 Udara Bersih, anda bisa mendapatkan RPP K13 Kelas 5 dengan Tema lainnya seperti Organ Gerak Hewan dan Manusia, Makanan Sehat, Sehat Itu Penting, Organ Peredaran Darah dan Manusia, Ekosistem, Kalor dan Perpindahannya, Benda-Benda di Sekitar, Perstiwa Dalam Kehidupan, Lingkungan Sahabat Kita pada artikel saya berikutnya.
Dalam RPP Kelas 5 Tema 2 (Udara Bersih) Semester 1 ini memuat beberapa Sub Tema diantaranya :
- Cara Tubuh Mengelola Udara Bersih
- Pentingnya Udara Bersih Bagi Pernapasan
- Memelihara Kesehatan Organ Pernapasan Manusia
- Kegiatan Berbasis Proyek dan Literasi
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN(RPP)
Satuan Pendidikan : _________________________________Kelas / Semester : 5 (Lima) / 1Tema 2 : Udara Bersih Bagi KesehatanSub Tema 1 : Cara Tubuh Mengolah Udara BersihPembelajaran : 1Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan (6 x 35 menit)
A. KOMPETENSI INTI (KI)KI 1 : Menerima dan menjalankan ajaran Agama yang dianutnyaKI 2 : Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guruKI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati mendengar, melihat, membaca dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolahKI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
B. KOMPETENSI DASAR (KD) Dan INDIKATORBahasa Indonesia
3.2 Mengklasifikasi informasi yang didapat dari buku ke dalam aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana.
4.2 Menyajikan hasil klasifikasi informasi yang didapat dari buku yang dikelompokkan dalam aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana menggunakan kosakata baku.