Download 10 Buku Guru Pembelajar Materi PKB SD Modul Pelatihan Kelas Awal KK-A sampai KK-J


[SoalSiswa.blogspot.com] Download 10 Buku Guru Pembelajar Materi PKB SD Modul Pelatihan Kelas Awal KK-A sampai KK-J,
Download 10 Buku Guru Pembelajar Materi PKB SD Modul Pelatihan Kelas Awal KK-A sampai KK-J
Kata Sambutan

Peran guru profesional dalam proses pembelajaran sangat penting sebagai kunci keberhasilan belajar siswa. Guru profesional adalah guru yang kompeten membangun proses pembelajaran yang baik sehingga dapat menghasilkan pendidikan yang berkualitas. Hal tersebut menjadikan guru sebagai komponen yang menjadi fokus perhatian pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam peningkatan mutu pendidikan terutama menyangkut kompetensi guru.

Pengembangan profesionalitas guru melalui program Guru Pembelajar (GP) merupakan upaya peningkatan kompetensi untuk semua guru. Sejalan dengan hal tersebut, pemetaan kompetensi guru telah dilakukan melalui uji kompetensi guru (UKG) untuk kompetensi pedagogik profesional pada akhir tahun 2015. Hasil UKG menunjukkan peta kekuatan dan kelemahan kompetensi guru dalam penguasaan pengetahuan. Peta kompetensi guru tersebut dikelompokkan menjadi 10 (sepuluh) kelompok kompetensi. Tindak lanjut pelaksanaan UKG diwujudkan dalam bentuk pelatihan guru paska UKG melalui program Guru Pembelajar. Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai agen perubahan dan sumber belajar utama bagi peserta didik. Program Guru Pembelajar dilaksanakan melalui pola tatap muka, daring (online), dan campuran (blended) tatap muka dengan online. Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK), Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LP3TK KPTK) dan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) merupakan Unit Pelaksanana Teknis di lingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang bertanggung jawab dalam mengembangkan perangkat dan melaksanakan peningkatan kompetensi guru sesuai bidangnya. Adapun perangkat pembelajaran yang dikembangkan tersebut adalah modul untuk program Guru Pembelajar (GP)tatap muka dan GP online untuk semua mata pelajaran dan kelompok kompetensi. Dengan modul ini diharapkan program GP memberikan sumbangan yang sangat besar dalam peningkatan kualitas kompetensi guru. Mari kita sukseskan program GP ini untuk mewujudkan Guru Mulia Karena Karya.

                                                                                              Jakarta, Maret 2016
                                                                                              Direktur Jenderal
                                                                                              Guru dan Tenaga Kependidikan,

                                                                                              Sumarna Surapranata, Ph.D.
                                                                                              NIP. 195908011985031002
Silahkan miliki buku Guru Pembelajar Modul Pelatihan SD Kelas Awal Kelompok Kompetensi A sampai Kelompok Kompetensi J (KK-A sampai KK-J).
Buku PKB SD Kelas Awal
  1. Download Gabung Rekon Modul Pelatihan Materi PKB SD Kelas awal kk A
  2. Download Gabung Rekon Modul Pelatihan Materi PKB SD Kelas awal kk B
  3. Download Gabung Rekon Modul Pelatihan Materi PKB SD Kelas awal kk C
  4. Download Gabung Rekon Modul Pelatihan Materi PKB SD Kelas awal kk D
  5. Download Gabung Rekon Modul Pelatihan Materi PKB SD Kelas awal kk E
  6. Download Gabung Rekon Modul Pelatihan Materi PKB SD Kelas awal kk F
  7. Download Gabung Rekon Modul Pelatihan Materi PKB SD Kelas awal kk G
  8. Download Gabung Rekon Modul Pelatihan Materi PKB SD Kelas awal kk H
  9. Download Gabung Rekon Modul Pelatihan Materi PKB SD Kelas awal kk I
  10. Download Gabung Rekon Modul Pelatihan Materi PKB SD Kelas awal kk J
Inilah salah satu Modul Guru Pembelajaran Kelompok Kompetensi (KK-J) SD Kelas Awal


Umpan Balik dan Tindak Lanjut
Lakukan uji diri seperti yang dijelaskan pada pembelajaran ke-1. Agar lebih terampil, dianjurkan untuk banyak berlatih dengan menggunakan kasus kelas yang diampu sebagai subjek latihan. Untuk menambah pengetahuan dan wawasan sebaiknya mempelajari metodologi pembelajaran dan cara mengembangkan iklim belajar yang kondusif atau sesuai untuk mengembangkan perkembangan moral dan kecerdasan spiritual.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel