Anies Baswedan Dicopot? Inilah Reaksi Para Guru di Indonesia

https://soalsiswa.blogspot.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Muhajir Effendi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan Anies Baswedan. Anies dicopot dari kabinet kerja lantaran tak melakukan gebrakan yang cepat selama menjabat sebagai Mendikbud.
Anies Baswedan

Anies Baswedan Diganti

Mentri Pendidikan Diganti

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Muhajir Effendi menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menggantikan Anies Baswedan. Anies dicopot dari kabinet kerja lantaran tak melakukan gebrakan yang cepat selama menjabat sebagai Mendikbud.
Download Perangkat Pembelajaran Guru SD
Download Perangkat Pembelajaran Guru SMP
Download Perangkat Pembelajaran Guru SMA
 
semua terutama guru atau perangkat pendidikan lainnya juga tahu kalau selama mendikbud lama menjabat sebagai mendikbud cukup banyak program-program yang berhasil dia jalankan. namun keputusan tetap menjadi hak oleh Presiden. Sehingga akhirnya dilakukan pergantian.
 
"Pak Anies juga bekerja dengan baik, tapi tentunya ada ekspektasi yang diinginkan Presiden dan Wapres ke depan ini yang mungkin berbeda," ungkap Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (27/7). Menurut Pramono, Anies menyambut baik atas perombakan kabinet jilid II ini. Hal ini diketahui setelah Presiden memanggil belasan menteri terkait pada Selasa (26/7) malam. "Alhamdulillah semua menteri bisa menerima dengan baik," jelasnya.
Forum guru kota Bandung merasa kecewa dengan penggantian Mendikbud ini 
"Kami kecewa ada penggantian Mendikbud, kami khawatir ada perubahan yang ekstrem baik dalam kebijakan dan struktur Kemendikbud," ujar Iwan Hermawan, Ketua FAGI Kota Bandung kepada Tribun melalui pesan singkatnya, Rabu (27/7/2016).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel