Cara Daftar Guru Pembelajar - Login Guru Pembelajar Online

Cara Daftar Guru Pembelajar


Kali ini saya akan share bagaimana Cara Daftar Guru Pembelajar di https://sim.gurupembelajar.id/. Dalam Program Guru Pembelajar ini prosesnya memang masih agak membingungkan, terutama dalam segi teknis registrasi / Pendaftara. Setelah saya searching dari beberapa sumber yang mudah-mudahan bisa dipercaya, jadi sebagai Tahap Awal adalah Registrasi Guru Pembelajar pada link https://sim.gurupembelajar.id/akun/registrasi. Pada tahap ini, pada umumnya dikerjakan oleh operator sekolah dan disebarkan pada tiap guru sebagai peserta Guru Pembelajar.

Cetak Akun Registrasi Guru Pembelajar 
https://soalsiswa.blogspot.com - Registrasi Guru Pembelajar

Tahap kedua adalah Login di web guru pembelajar (mode kombinasi dan moda daring full online)
Sebagaimana berita terdahulu bahwa akan ada diklat bagi guru pasca UKG 2015 lalu. Diklat tersebut menggunakan 3 mode yakni, tatap muka, kombinasi, dan mode daring atau online. Nah bagi guru yang mengikuti diklat guru pembelajar dengan mode kombinasi (tatap muka + online) dan moda daring full online wajib memiliki akun dan login di web guru pembelajar. 

Guru atau peserta guru pembelajar akan diberikan surat pemberitahuan akun yang berisi user ID dan password akun login guru pembelajar. Jadi peserta GP masuk ke web guru pembelajar dan mencari tombol merah login, lalu memasukkan email dan password yang telah diberikan. seperti gambar di bawah ini

https://soalsiswa.blogspot.com - username dan password guru pembelajar
Gambar akun username dan password guru pembelajar

Jika sudah masuk silakan klik Login ) tanda merah pojok kanan atas, kemudian masukkan username dan password yang diberikan.
https://soalsiswa.blogspot.com - Cara Login di Guru Pembelajar
Cara Login di Guru Pembelajar
Perlu diketahui guru, bahwa ada 2 alamat web untuk program guru pembelajar ini, pertama sim.gurupembelajar.id fungsinya untuk melihat profil, mengganti foto profil, melihat hasil UKG 2015 (kelompok modul yang harus dipelajari di Guru Pembelajar) mengganti password guru pembelajar dll. Dibawah ini tampilan setelah kita berhasil masuk di SIM Guru Pembelajar

https://soalsiswa.blogspot.com - SIM guru pembelajar
SIM guru pembelajar


https://soalsiswa.blogspot.com - Login di Guru Pembelajar
Login di Guru Pembelajar

sedangkan yang kedua adalah lms.gurupembelajar.id. Learning management system guru pembelajar digunakan oleh guru sebagai wahana belajar. Di web inilah nantinya guru aktif dalam pelatihan guru pembelajar terutama mereka yang moda daring atau kombinasi. Guru belum bisa login di alamat lms.gurupembelajar.id jika pembelajaran/diklat belum dimulai.

Artikel Terkait :
Daftar Nama Instruktur Nasional Guru Pembelajar 2016
Modul Guru Pembelajar TK - Kelompok Kompetensi A-J
Modul Guru Pembelajar SD - Kelas Atas, Kelas Bawah, Bahasa Sunda dan Penjasorkes



Modul Guru Pembelajar SMP :
MODUL GURU PEMBELAJAR MATEMATIKA
MODUL GURU PEMBELAJAR PAI

Modul Guru Pembelajar SMA/ SMK :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel