Contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah SD, SMP, SMA

Contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah


Keluar masuk siswa baik keluar atau pindah sekolah adalah hal yang tidak asing bagi semua sekolah. Untuk itu bagi yang belum memiliki Surat Keterangan Pindah Sekolah silahkan download saja File Contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah ini untuk antisipasi keluar dan masuk siswa. 

File ini dapat dipakan untuk Contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah SD/ Mi, Contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah SMP/ MTs, Contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah SMA/ MA/ SMK. File ini dibuat dalam bentuk docx dan disimpan diakun google drive saya, jadi insyaallah aman dari virus.

Surat Keterangan Pindah Sekolah merupakan sebuah surat yang berisi tentang keterangan tentang siswa/peserta didik yang akan berpindah dari sekolah yang satu ke sekolah yang lain atau dalam bahasa kerennya yaitu mutasi siswa. Saat di sekolah baik itu di SD/SMP/SMA/SMK ada siswa yang ingin pindah, maka staf bagian TU harus mengurus kepindahan siswa tersebut, tentu saja dengan sepengetahuan kepala sekolah.

Contoh Surat Keterangan bagi Siswa yang Pindah Sekolah dapat anda lihat di bawah.:

PEMERINTAH KABUPATEN GARUT
DINAS PENDIDIKAN
SD NEGERI JATIMULYA
KECAMATAN PAMEUNGPEUK KABUPATEN GARUT
Alamat : Jln. ... – Garut Kode Pos 44175

SURAT KETERANGAN PINDAH SEKOLAH
Nomor: --- /SDN-JATIMULYA/010/2016/

Yang bertanda tangan di bawah ini, Kepala Sekolah Dasar Negeri Jatimulya Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, menerangkan bahwa:
Nama                :
Tempat/Tanggal Lahir    :
Nomor Induk            :
NISN                :
Jenis Kelamin            :
Kelas                :          
Sesuai Surat Permohonan Pindah oleh orang tua/wali murid
Nama            :
Pekerjaan        :
Alamat            :

Telah mengajukan pindah ke salah satu Sekolah Dasar Negeri …………… Kecamatan ………………. Kabupaten ……………  dengan alasan permintaan orang tua.

Bersama ini kami sertakan Buku Laporan Pendidikan (Raport) yang bersangkutan dan surat Permohonon Pindah Sekolah dari orang tua/wali murid.

Jatimulya, ...., Bulan, 2016
Kepala SDN Jatimulya

Diki Anggoro, M.Pd.
NIP. .........................

Setelah anak tersebut diterima disekolah ini, isian ini harap d isi dan dikirimkan kembali kepada kami.
………………………………………………..potong……………..…………………......……..
NSS                        :
Nama                      :
Status Sekolah        :
Alamat                    :
Desa / Kelurahan    :
Kecamatan              :
Kabupaten / Kota    :
Provinsi                   :

Selain surat keterangan pindah sekolah, adalagi surat yang sering kali kita butuhkan ketika ada orang tua ingin menarik atau memindahkan anaknya tetapi tidak memakai surat permohonan pindah sekolah. Untuk itu sekolah harus mengantisipasi hal seperti itu dengan membuat sendiri surat permohonan tersebut, nanti tinggal diserahkan kepada orang tua tersebut untuk diberi materai dan ditandatangani.
 Download Surat Permohonan Pindah Sekolah [docx]
Semoga Contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah ini dapat bermanfaat bagi sekolah (SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA) dalam rangka tertib beradministrasi disekolah anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel