Daftar Urut Kepangkatan Pegawai Negeri Sipil (Guru dan TU) Sekolah 2016

Daftar Urut Kepangkatan Pegawai Negeri Sipil adalah suatu data PNS dilingkungan sekolah baik itu guru maupun TU yang dibuat terurut berdasarkan pangkat dan golongan. Contoh DUK ini adalah contoh format duk terbaru 2016 yang dapat anda jadikan referensi dalam membuat DUK disekolah anda. Download segera contoh format daftar urut kepangkatan (DUK) PNS ini melalui link yang telah disediakan dibawah.

DUK merupakan kepanjangan dari Daftar Urut Kepangkatan sehingga dalam menyusun kepangkatan PNS harus diurutkan berdasarkan pangkat paling tinggi bukan dari lamanya masa kerja. Nah, guna menunjang administrasi pada bagian kepegawaian di Satuan Pendidikan baik Sekolah SD, SMP dan SMA, maka perlu dibuat DUK. Sebagaimana yang bapak ibu guru ketahui, Pembuatan DUK biasanya setiap tahun tepatnya pada setiap akhir bulan Desember.

https://soalsiswa.blogspot.com- Contoh DUK SD, SMP, SMA



Peranan keberadaan DUK ini sangatlah penting terutama untuk :
  1. Sebagi bahan obyektif dalam pembinaan karier PNS
  2. Pembinaan karier PNS dapat dilakukan lebih obyektif. Pembinaan karier yang dimaksud, antara lain meliputi kepangkatan, penempatan dalam jabatan, pengiriman untuk mengikuti latihan jabatan, dan lain-lain.
  3. Jika ada lowongan, maka PNS yang menduduki DUK yang lebih tinggi, wajib dipertimbangkan lebih dahulu. Tetapi apabila tidak mungkin diangkat untuk mengisi lowongan itu karena tidak memenuhi syarat-syarat lainnya, seperti syarat-syarat kecakapan, kepemimpinan, pengalaman, dan lain-lain haruslah diberitahukan kepadanya, sehingga ia dapat berusaha untuk mengisi kekurangan itu untuk masa mendatang.( sumber : guru-id.com). 
Dalam file tersebut sudah berisi petunjuk pengisian Daftar Urut Kepangkatan (DUK), jadi anda tidak perlu bingung lagi dalam mengisinya. Selain petunjuk pengisian didalamnya juga sudah disediakan pedoman nama pangkat dan golongan secara lengkap mulai dari I/a sampai IV/b. File ini dibuat dalam format excel untuk lebih memudahkan dalam pemberian kolom dan baris.

Diharapkan postingan Daftar Urut Kepangkatan Pegawai Negeri Sipil (Guru dan TU) Sekolah 2016 ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya, wabilkhusus TU sekolah yang dibebani tugas administrasi ketatausahaan sekolah. Kritik, syarat dan pertanyaan silahkan cantumkan pada kolom komentar dibawah demi perbaikan Blog SoalSiswa dimasa datang.
Download juga berbagai Administrasi Sekolah SD, SMP, SMA lainnya baik itu berkaitan dengan Pembelajaran, Kelembagaan, Keuangan, SK dan Surat, serta administrasi pelengkap lainnya melalui Menu di samping kanan atas Blog SoalSiswa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel