Contoh Buku Kas Umum Excel (Formulir BOS-K3) 2016 SD dan SMP

Contoh Buku Kas Umum Excel (Formulir BOS-K3) 2016 SD dan SMP ini merupakan salah satu formulir atau format yang ada pada Laporan Penggunaan Dana BOS yang disebut dengan Buku Kas Umum. Formulir ini berisi semua transaksi eksternal yang berhubungan dengan pihak ketiga. Formulir K3 ini adalah format yang berisi data rincian masuk uang baik yang berasal dari BOS dan sumber dana lainnya serta keluar uang kepihak ketiga. Format ini dibuat dalam bentuk excel dan word (docx) yang didalamnya sudah diberi rumus untuk memudahkan penjumlahan. Untuk anda yang belum memiliki Formulir BOS K3 atau Buku Kas Umum (BKU) ini silahkan download langsung filenya. 

https://soalsiswa.blogspot.com- Contoh Buku Kas Umum Excel (Formulir BOS-K3) 2016 SD dan SMP
Buku Kas Umum (BKU) diisi setiap kali terjadi transaksi dengan pihak ketiga dan tidak boleh menunggu terkumpul sampai beberapa hari atau beberapa minggu. Dalam pengisian BKU (Formulir BOS-K3) ini harus pula dicatat langsung pada Buku Pembantu Kas yang terdiri dari Buku Pembantu Bank, Buku Pembantu Pajak, dan Buku Pembantu Kas. Sesuai dengan Juknis BOS 2016 bahwa Formulir ini harus ditandatangani oleh Bendahara dan Kepala Sekolah dan diperlihatkan kepada Pengawas Sekolah, Tim Menejemen BOS Kabupaten serta pihak lainnya apabila diperlukan.

Download Juknis BOS 2016 SD dan SMP

Download 
Selain ketentuan diatas secara teknis dalam isi BKU ini disediakan kolom isian untuk Uraian Transaksi secara rinci dan jelas. Kemudian dilengkapi juga dengan Nomor Kode dan Bukti Transaksi yang biasanya terdapat dalam Nota transaksi. Selebihnya diisi dengan Nominal Peneriamaan (Debit) dan Pengeluaran (Kredit) dan Saldo terakhir.

Download Juga !!!
Buku Pembatu Kas (Formulir BOS K4)
Buku Pembatu Bank (Formulir BOS K5)
Buku Pembatu Pajak (Formulir BOS K6)

Diharapkan dengan artikel Contoh Buku Kas Umum Excel (Formulir BOS-K3) 2016 SD dan SMP ini dapat sedikitnya membantu anda dalam melaksanakan tugas bapak/ ibu sebagai pengelola keuangan sekolah (BOS). Dalam Blog SoalSiswa juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas Blog SoalSiswa atau melalui menu yang tersedia. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel