Contoh Surat Rekomendasi Kepala Sekolah SD/ SMP/ SMA

Surat Rekomendasi Kepala Sekolah ini merupakan salah satu jenis Surat Dinas resmi yang dikeluarkan oleh Kepala Sekolah. Tujuan dari pembuatan Surat Rekomendasi ini tentunya untuk merekomendasikan atau semacam rujukan oleh kepala sekolah tentang keadaan pribadi seseorang ( Guru/ Siswa) berdasarkan data-data autentik yang ada karena diminta sendiri oleh pihak yang bersangkutan untuk kepentingan pribadinya. 

Surat ini biasanya digunakan untuk siswa dalam mendapatkan beasiswa, guru untuk mengikuti program tertentu, dll. Dalam pembuatan Rekomendasi Kepala Sekolah ini harus memperhatikan bagian-bagian dari penyusunan surat rekomendasi. Secara garis besar surat rekomendasi mempunyai tiga bagian pokok.
 
http://soalsiswa.blogspot.com - Contoh Surat Rekomendasi Kepala Sekolah SD/ SMP/ SMA


A. Kepala surat rekomendasi, terdiri atas :
kop surat pada umumnya, biasanya dibuat lengkap beserta alamatnya,
kata petunjuk berupa kata “SURAT REKOMENDASI” yang biasanya ditulis simetris dengan huruf kapital semua, nomor surat biasanya ditulis dibawah kata SURAT REKOMENDASI.

B. Tubuh/isi surat rekomendasi, terdiri atas:
pernyataan kesungguhan pihak yang menerangkan, identitas pihak yang diterangkan, berupa nama, tempat/tanggal lahir, alamat, dan lain-lain yang dianggap perlu, penjelasan tentang kepribadian, kelakuan, atau karakter orang tersebut, klausul penutup, berupa harapan dapat dimanfaatkannya surat tersebut.

C. Kaki surat rekomendasi, terdiri atas: 
tempat dan tanggal dikeluarkannya surat, identitas penanggung jawab jabatan penanggung jawab, tanda tangan dan nama terang

D. NIP, nomor anggota, atau sejenisnya dan Cap/stempel.

Diharapkan Contoh Surat Rekomendasi Kepala Sekolah SD/ SMP/ SMA ini dapat berguna bagi anda guru SMK (Sekolah Menegah Kejuruan) yang belum memiliki atau belum memiliki RPP Simulasi Digital SMK terbaru. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan Blog SoalSiswa pada masa yang akan datang. Dalam Blog SoalSiswa juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas Blog SoalSiswa atau melalui menu yang tersedia.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel