Aplikasi Dapodik PAUD 2017 DIKMAS 3.00 dan Instrumen Pendataan

[Blog SoalSiswa] | Aplikasi Dapodik PAUD 2017 ini adalah aplikasi terbaru untuk pendataan Data Pokok Pendidik PAUD 2017. Pendataan DAPODIK semester ganjil 2016/2017 menggunakan Aplikasi DAPODIK PAUD versi 3.0.0 yang dapat anda download pada link yang saya sediakan dibawah. Tidak hanya aplikasi dapodik paud saja, tetapi tersedia juga file Instrumen Pendataan Dapodik (Data Pokok Pendidik). 

DAPODIK (Data Pokok Pendidik) PAUD adalah sistem pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional, yang merupakan bagian dari Program perancanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan Indonesia yang Cerdas dan Kompetitif ( sumber : wikipedia ).

Aplikasi Dapodik PAUD 2017

http://soalsiswa.blogspot.com - Aplikasi Dapodik PAUD 2017 DIKMAS 3.00 dan Instrumen Pendataan

File aplikasi dan instrumen pendataan dapodik dapat anda download pada website resmi http://dapo.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/ . Atau dapat anda download pada link dibawah.




Aplikasi Dapodik dan Instrumen Pendataan Dapodik ini merupakan aplikasi dan instrumen yang dirilis secara resmi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat.

Setelah menginstall dan meregistrasi aplikasi dapodik baru (3.0.0) jangan lupa untuk meluluskan siswa yang sudah lulus tahun ajaran sebelumnya, dan memindahkan siswa ke rombongan belajar baru sebelum memulai pengisian data yang lain.

Yang Dapat Anda Baca Juga :

Aplikasi DAPODIKMAS saat ini masih belum rilis dan akan diumumkan waktu rilisnya kemudian.
Ingat, DAPODIK PAUD akan digunakan sebagai basis data untuk
1. Perhitungan BOP PAUD
2. Perhitungan Tunjangan Profesi Guru PAUD
3. Pemberian NISN siswa jenjang TK-A dan TK-B 

Diharapkan dengan Aplikasi Dapodik PAUD 2017 DIKMAS 3.00 dan Instrumen Pendataan ini dapat bermanfaat bagi anda dalam melakukan pendataan data pokok pendidik di sekolah yang anda kelola. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi peningkatan kualitas Blog SoalSiswa dimasa yang akan datang. Dalam Blog SoalSiswa juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas Blog SoalSiswa atau melalui menu yang tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel