Contoh Catatan Anekdot PAUD/ RA/ TK/ KB/ TPA Kurikulum 2013

[Blog SoalSiswa] | Contoh Catatan Anekdot PAUD/ RA/ TK/ KB/ TPA Kurikulum 2013 ini merupakan salah satu bentuk penilain oleh guru kepada anak didiknya. Catatan Anekdot dapat lebih realistis dalam memberi penilaian, untuk itu semua guru PAUD harus mampu membuat Catatan Anekdot sendiri. Untuk itu, bagi yang belum mengerti tentang catatan anekdot PAUD ini saya akan share kepada anda mengenai Contoh Catatan Anekdot PAUD dan Format Catatan Anekdot PAUD yang dapat anda download secara gratis di Blog SoalSiswa.

Fungsi Catatan Anekdot PAUD adalah sebagai jurnal kegiatan harian mencatat kegiatan anak selama melakukan kegiatan setiap harinya. Catatan anekdot memungkinkan untuk mengetahui perkembangan anak yang indikatornya tercantum maupun tidak tercantum pada RPPH.

Catatan Anekdot PAUD/ RA/ TK/ KB/ TPA

http://soalsiswa.blogspot.com - Contoh Catatan Anekdot Siswa - Pengertian Catatan Anekdot
Hal-hal pokok yang dicatat dalam catatan anekdot meliputi nama anak yang dicatat perkembangannya, kegiatan main atau pengalaman belajar yang diikuti anak, perilaku termasuk ucapan yang di sampaikan anak selama berkegiatan.

Catatan anekdot terbagi menjadi dua yaitu :
  • Catatan anekdot instrumental : Dilakukan diluar kegiatan pembelajaran seperti anak sedang istirahat bermain
  • Catatan anekdot periodik : Dilakukan didalam kegiatan pembelajaran seperti ketika anak meronce, menggambar, dll
    Catatan anekdot dibuat dengan menuliskan apa yang dilakukan atau dibicarakan anak secara obyektif, akurat, lengkap dan bermakna tanpa penafsiran subyektif dari guru. Akurat (tepat), objektif (apa adanya, tanpa memberi label misalnya: cengeng, malas, nakal), spesifik (khusus/tertentu), sederhana (tidak bertele-tele), dan catatan guru terkait dengan indikator yang muncul dari perilakuanak. Catatan dalam catatan anekdot lebih berupa jurnal kegiatan akan lebih baik bila disertai foto kegiatan yang dilakukan setiap anak.

    Diharapkan dengan Contoh Catatan Anekdot PAUD/ RA/ TK/ KB/ TPA Kurikulum 2013 ini dapat bermanfaat bagi anda dalam membuat catatan anekdot sendiri. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi peningkatan kualitas Blog SoalSiswa dimasa yang akan datang. Dalam Blog SoalSiswa juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas Blog SoalSiswa atau melalui menu yang tersedia.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel