Daftar Urut Kepangkatan PNS 2017 (DUK Guru dan TU)

Daftar Urut Kepangkatan PNS 2017 ini merupakan Daftar Urut Kepangkatan (DUK) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bagi anda Guru atau TU sekolah yang kebetulan PNS tentunya harus tahu betul mengenai daftar urut kepangkatan guru. Format DUK PNS 2017 ini berformat excel yang dapat anda download secara gratis di Blog SoalSiswa. Selain itu saya akan jelaskan juga sedikit mengenai Contoh|Pengertian|Fungsu Daftar Urut Kepangkatan.

Daftar Urut Kepangkatan Pegawai Negeri Sipil / DUK PNS adalah suatu data PNS dilingkungan sekolah baik itu guru maupun TU yang dibuat terurut berdasarkan pangkat dan golongan. Contoh DUK ini adalah contoh format duk terbaru 2017 yang dapat anda jadikan referensi dalam membuat DUK disekolah anda. Download segera contoh format daftar urut kepangkatan (DUK) PNS ini melalui link yang telah disediakan dibawah.

DUK merupakan kepanjangan dari Daftar Urut Kepangkatan sehingga dalam menyusun kepangkatan PNS harus diurutkan berdasarkan pangkat paling tinggi bukan dari lamanya masa kerja. Nah, guna menunjang administrasi pada bagian kepegawaian di Satuan Pendidikan baik Sekolah SD, SMP dan SMA, maka perlu dibuat DUK. Sebagaimana yang bapak ibu guru ketahui, Pembuatan DUK biasanya setiap tahun tepatnya pada setiap akhir bulan Desember.

http://soalsiswa.blogspot.com - Contoh|Pengertian|Fungsu Daftar Urut Kepangkatan



Peranan keberadaan DUK ini sangatlah penting terutama untuk :
  • Sebagi bahan obyektif dalam pembinaan karier PNS
  • Pembinaan karier PNS dapat dilakukan lebih obyektif. Pembinaan karier yang dimaksud, antara lain meliputi kepangkatan, penempatan dalam jabatan, pengiriman untuk mengikuti latihan jabatan, dan lain-lain.
  • Jika ada lowongan, maka PNS yang menduduki DUK yang lebih tinggi, wajib dipertimbangkan lebih dahulu. Tetapi apabila tidak mungkin diangkat untuk mengisi lowongan itu karena tidak memenuhi syarat-syarat lainnya, seperti syarat-syarat kecakapan, kepemimpinan, pengalaman, dan lain-lain haruslah diberitahukan kepadanya, sehingga ia dapat berusaha untuk mengisi kekurangan itu untuk masa mendatang.

    Dalam file tersebut sudah berisi petunjuk pengisian Daftar Urut Kepangkatan (DUK), jadi anda tidak perlu bingung lagi dalam mengisinya. Selain petunjuk pengisian didalamnya juga sudah disediakan pedoman nama pangkat dan golongan secara lengkap mulai dari I/a sampai IV/b. File ini dibuat dalam format excel untuk lebih memudahkan dalam pemberian kolom dan baris.

    Lihat Juga : 

    Diharapkan dengan Daftar Urut Kepangkatan PNS 2017 (DUK Guru dan TU) ini dapat bermanfaat bagi anda dalam membuat format duk pns excel. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi peningkatan kualitas Blog SoalSiswa dimasa yang akan datang. Dalam Blog SoalSiswa juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas Blog SoalSiswa atau melalui menu yang tersedia.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel