Program Tahunan Kurikulum 2013 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6

[Blog SoalSiswa] | Program Tahunan Kurikulum 2013 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 ini merupakan salah satu administrasi sekolah yang wajib dimiliki oleh guru khususnya Guru SD Kelas 1-6. Program Tahunan / Prota Kurikulum 2013 ini saya bagikan lengkap untuk kelas 1|2|3|4|5|6 SD/ Mi dalam satu file Rar. Keberadaan Prota tidak lepas dari Promes atau Program Semester, Prota Promes K13 SD ini dapat juga anda download pada Blog SoalSiswa.

Program Tahunan Kurikulum 2013 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 memuat penjabaran alokasi waktu tiap-tiap standar kompetensi dan kompetensi dasar untuk tiap semester selama satu tahun pelajaran. Program Tahunan selanjutnya dijabarkan secara rinci pada Program Semester. Untuk lebih gampangnya silahkan Download Program Tahunan SD dipostingan ini untuk Prota SD Kurikulum 2013. 

Program Tahunan Kurikulum 2013 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6

Pada dasarnya Program Tahunan Kurikulum 2013 SD, Program Tahunan SMP, dan Program Tahunan SMA semuanya sama saja, yang membedakan  KI KD dan Indikatornya saja dan tinggal sesuaikan saja jumlah pada kolom alokasi waktu. Untuk menentukan alokasi waktunya silahkan Download Kalender Pendidikan Jawa Barat 2016 2017 dan Rincian Minggu Efektif 2016 2017.

http://soalsiswa.blogspot.com - Program Tahunan memuat penjabaran alokasi waktu tiap-tiap standar kompetensi dan kompetensi dasar untuk tiap semester selama satu tahun pelajaran. Program Tahunan selanjutnya dijabarkan secara rinci pada Program Semester. Untuk lebih gampangnya silahkan Download Program Tahunan SD dipostingan ini. Untuk lebih bisa dimengerti saya akan jabarkan bagaimana cara mambuat Program Tahunan, Baik itu Program Tahunan SD, Program Tahunan SMP, dan Program Tahunan SMA.   Pada dasarnya Program Tahunan SD, Program Tahunan SMP, dan Program Tahunan SMA semuanya sama saja, yang membedakan  SD KD Indkatornya saja dan tinggal sesuaikan saja jumlah pada kolom alokasi waktu. Untuk menentukan alokasi waktunya silahkan Download Kalender Pendidikan Jawa Barat 2016 2017 dan Rincian Minggu Efektif 2016 2017.


Silahkan perhitungkan jumlah jam persemester selama satu tahun dan jumlah pertemuan persemester dalam satu tahun pelajaran. Setelah didapat jumlah jam dan jumlah pertemuan, silahkan bagi jumlah pertemuan ke jumlah indikator atau KD maka didapat berapa alokasi waktu untuk tiap KD atau Indikator. Jika ganjil silahkan untuk disesuaikan dengan berat ringannya pembelajaran pada KD/ Indokator yang penting rata-ratanya alokasi waktu per KD atau indikator pertahun/semester udah dapet. 

Download Juga :

Diharapkan dengan Program Tahunan Kurikulum 2013 SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 ini dapat bermanfaat bagi ibu/ bapak guru dalam membuat Prota Promes Kurikulum 2013 untuk di terapkan disekolahnya. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi peningkatan kualitas Blog SoalSiswa dimasa yang akan datang. Dalam Blog SoalSiswa juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas Blog SoalSiswa atau melalui menu yang tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel