Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD (Update 2017)

[Blog SoalSiswa] | Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD merupakan sebuah aplikasi excel untuk mempermudah pengolahan nilai kurikulum 2013 bagi ibu/ bapak guru SD/Mi sekalian. Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan dalam Pengolahan Nilai Siswa baik nilai UTS, UAS dan terutama untuk pengisian raport. Kelebihan menggunakan aplikasi penilaian kurikulum 2013 ini adalah aplikasi ini sudah sangat relevan untuk sekolah yang sudah menggunakan Kurikulum 2013 dan dengan operasional yang mudah dan cepat.

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD

Penilaian pada Kurikulum 2013 merupakan aspek yang tidak terpisahkan dalam proses pembelajaran yang mengedepankan nilai sikap. Dengan Aplikasi Nilai Kurikulum 2013 SD/Mi mudah-mudahan dapat meringankan pekerjaan anda dalam menilai siswa dari berbagai aspek. Aplikasi ini sangat rinci karena menyediakan format penilaian kurikulum 2013 SD untuk semua tema dala tiap pembelajaran, jadi anda bisa menilai siswa setiap pembelajaran.

http://soalsiswa.blogspot.com - Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD (Update 2017)
Sesuai dengan Panduan Teknis Penilaian di SD, Kurikulum 2013 lebih menekankan pada penilaian proses baik pada aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan tersebut menggunakan skala 1–4 (kelipatan 0.33), yang dapat dikonversi ke dalam Predikat A – D sedangkan kompetensi sikap menggunakan skala Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (K). Ketuntasan minimal untuk seluruh kompetensi dasar pada kompetensi pengetahuan adalah 2.67 (B-).
Selain penilaian SD, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk lembaga sederajat lainnya seperti Mi (Madrasah Ibtidaiyah) yang juga menggunakan Kurikulum 2013. Untuk anda yang terlanjur menggunakan format biasa, mungkin bisa untuk dientrikan nilainya ke aplikasi ini supaya tidak harus menghitung dan mengkalkulasi secara manual, karena aplikasi ini sudah tertanam rumus untuk mengkalkulasi nilai yang dientrikan.

Diharapkan dengan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD Revisi 2016 ini dapat membantu anda dalam mempersiapkan pesertadidik anda dalam membuat Aplikasi Nilai Kurikulum 2013. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi peningkatan kualitas Blog SoalSiswa dimasa yang akan datang. Dalam Blog SoalSiswa juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas Blog SoalSiswa atau melalui menu yang tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel