RPP K13 Revisi 2018 SD Kelas 1 Semester 1 Tema 3 Kegiatanku
22/07/18
RPP K13 Revisi 2018 SD Kelas 1 Semester 1 Tema 3 Kegiatanku - Pada kesempatan kali ini Blog SoalSiswa akan bagikan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) untuk kebutuhan bahan referensi dalam membuat RPP Kelas 1 khususnya pada pembelajaran Tematik Terpadu Kelas 1 Tema 3. Untuk Kelas 1 setidaknya terdapat 8 Tema yang harus dimuat dalam pembelajaran, dan pada kesempatan kali ini Blog SoalSiswa akan bagikan dulu RPP K13 Revisi 2018 Kelas 1 Tema 3 Kegiatanku.
Selain RPP Kelas 1 Tema Kegiatanku, anda bisa mendapatkan RPP Kelas 1 dengan Tema lainnya seperti Tema Diriku, Kegemaranku, Keluargaku, Pengalamanku, Lingkungan Bersih Sehat dan Asri, Benda Hewan dan Tanaman Disekitarku, dan Peristiwa Alam pada artikel saya berikutnya.
Dalam RPP Kurikulum 2013 SD Kelas 1 Tema 3 (Kegiatanku) ini memuat beberapa Sub Tema diantaranya :
- Kegiatan Pagi Hari
- Kegiatan Siang Hari
- Kegiatan Sore Hari
- Kegiatan Malam Hari
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN(RPP)
Satuan Pendidikan : _________________________________Kelas / Semester : I (Satu) / 1Tema 2 : KegiatankuSub Tema 1 : Kegiatan Pagi HariPembelajaran : 1Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan (6 x 35 menit)
A. KOMPETENSI INTI (KI)KI 1 : Menerima dan menjalankan ajaran Agama yang dianutnyaKI 2 : Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guruKI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati mendengar, melihat, membaca dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolahKI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
B. KOMPETENSI DASAR (KD) Dan INDIKATORBahasa IndonesiaKompetensi Dasar (KD)3.1 Mengenal teks deskriptif tentang anggota tubuh dan pancaindra, wujud, dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman
4.1 Mengamati dan menirukan teks deskriptif tentang anggota tubuh dan panca indera, wujud, dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu penyajian