RPP K13 Revisi 2018 SD Kelas 2 Semester 2 Tema 6 Air Bumi dan Matahari
14/08/18
RPP K13 Revisi 2018 SD Kelas 2 Semester 2 Tema 6 Air Bumi dan Matahari - Pada kesempatan kali ini Blog SoalSiswa akan bagikan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) untuk kebutuhan bahan referensi dalam membuat RPP Kelas 2 khususnya pada pembelajaran Tematik Terpadu Kelas 2 Tema 6 Subtema 1-4. Terdapat 4 Tema yang harus dimuat dalam pembelajaran tematik terpadu Kelas 2 Semester 2, dan pada kesempatan kali ini Blog SoalSiswa akan bagikan dulu RPP Kelas 2 Tema 6 Air Bumi dan Matahari.
Selain RPP Kelas 2 Tema 6 Air Bumi dan Matahari, anda bisa mendapatkan RPP K13 Kelas 2 dengan Tema lainnya seperti Tema Hidup Rukun, Bermain di Lingkunganku, Tugasku Sehari-hari, Hidup Bersih dan Sehat, Aku dan Sekolahku, Merawat Hewan dan Tumbuhan, Keselamatan Di Rumah dan Perjalanan pada artikel saya berikutnya.
Dalam RPP Kelas 2 Tema 6 (Air Bumi dan Matahari) Semester 2 ini memuat beberapa Sub Tema diantaranya :
- Air
- Bumi
- Matahari
- Alam Sekitar Kita
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN(RPP)
Satuan Pendidikan : _________________________________Kelas / Semester : 2 (Dua) / 2Tema 6 : Air Bumi dan MatahariSub Tema 1 : AirPembelajaran : 1Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan (6 x 35 menit)
A. KOMPETENSI INTI (KI)KI 1 : Menerima dan menjalankan ajaran Agama yang dianutnyaKI 2 : Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guruKI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati mendengar, melihat, membaca dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolahKI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
B. KOMPETENSI DASAR (KD) Dan INDIKATORBahasa Indonesia3.1 Mengenal teks laporan sederhana tentang alam sekitar, hewan, dan tumbuhan serta jumlahnya dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman.
4.1 Mengamati dan mencoba menyajikan teks laporan sederhana tentang alam sekitar, hewan, dan tumbuhan serta jumlahnya secara mandiri dalam