RPP K13 Revisi 2018 SD Kelas 2 Semester 1 Tema 2 Bermain di Lingkunganku
06/08/18
RPP K13 Revisi 2018 SD Kelas 2 Semester 1 Tema 2 Bermain di Lingkunganku - Pada kesempatan kali ini admin akan bagikan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) untuk kebutuhan bahan referensi dalam membuat RPP Kelas 2 khususnya pada pembelajaran Tematik Kelas 2 Tema 2. Terdapat 4 Tema yang harus dimuat dalam pembelajaran tematik terpadu Kelas 2 Semester 1, dan pada kesempatan kali ini Blog SoalSiswa akan bagikan dulu RPP Kelas 2 Tema 2 Bermain di Lingkunganku.
Selain RPP Kelas 2 Tema 2 Bermain di Lingkunganku, anda bisa mendapatkan RPP K13 Kelas 2 dengan Tema lainnya seperti Tema Hidup Rukun, Tugasku Sehari-hari, Aku dan Sekolahku, Hidup Bersih dan Sehat, Air Bumi dan Matahari, Merawat Hewan dan Tumbuhan, Keselamatan Di Rumah dan Perjalanan pada artikel saya berikutnya.
Dalam RPP Kelas 2 Tema 2 (Bermain di Lingkunganku) Semester 1 ini memuat beberapa Sub Tema diantaranya :
- Bermain di Lingkungan Rumah
- Bermain di Rumah Teman
- Bermain di Lingkungan Sekolah
- Bermain di Tempat Wisata
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN(RPP)
Satuan Pendidikan : _________________________________Kelas / Semester : 2 (Satu) / 1Tema 2 : Bermain di LingkungankuSub Tema 1 : Bermain di Lingkungan RumahPembelajaran : 1Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan (6 x 35 menit)
A. KOMPETENSI INTI (KI)KI 1 : Menerima dan menjalankan ajaran Agama yang dianutnyaKI 2 : Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guruKI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati mendengar, melihat, membaca dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolahKI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
B. KOMPETENSI DASAR (KD) Dan INDIKATORBahasa Indonesia3.2 Mengenal teks cerita narasi sederhana kegiatan dan bermain di lingkungan dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman.
4.2 Memperagakan teks cerita narasi sederhana tentang kegiatan dan bermain di lingkungan secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu penyajian