RPP K13 Revisi 2018 SD Kelas 4 Semester 1 Tema 1 Indahnya Kebersamaan
23/08/18
RPP K13 Revisi 2018 SD Kelas 4 Semester 1 Tema 1 Indahnya Kebersamaan - Pada kesempatan kali ini Blog SoalSiswa akan bagikan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) untuk kebutuhan bahan referensi dalam membuat RPP Kelas 4 khususnya pada pembelajaran Tematik Kelas 4 Tema 1 Subtema 1-4. Terdapat 5 Tema yang harus dimuat dalam pembelajaran tematik terpadu Kelas 4 Semester 1 (Ganjil), dan pada kesempatan kali ini Blog SoalSiswa akan bagikan dulu RPP Kelas 4 Tema 1 Indahnya Kebersamaan.
Selain RPP Kelas 4 Tema 1 Indahnya Kebersamaan, anda bisa mendapatkan RPP K13 Kelas 4 dengan Tema lainnya seperti Selalu Berhemat Energi, Peduli Terhadap Makhluk Hidup, Berbagai Pekerjaan, Pahlawanku, Indahnya Negeriku, Cita-Citaku, Tempat Tinggalku, Makanan Sehat dan Bergizi pada artikel saya berikutnya.
Dalam RPP Kelas 4 Tema 1 (Indahnya Kebersamaan) Semester 1 ini memuat beberapa Sub Tema diantaranya :
- Keberagaman Budaya Bangsaku
- Kebersamaan Dalam Keberagaman
- Bersyukur Atas Keberagaman
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN(RPP)
Satuan Pendidikan : _________________________________Kelas / Semester : 4 (Empat) / 1Tema 1 : Indahnya KebersamaanSub Tema 1 : Keberagaman Budaya BangsakuPembelajaran : 1Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan (6 x 35 menit)
A. KOMPETENSI INTI (KI)KI 1 : Menerima dan menjalankan ajaran Agama yang dianutnyaKI 2 : Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guruKI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati mendengar, melihat, membaca dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolahKI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
B. KOMPETENSI DASAR (KD) Dan INDIKATORBahasa Indonesia3.1 Menggali informasi dari teks laporan hasil pengamatan tentang gaya, gerak, energi panas, bunyi, dan cahaya dengan bantuan guru dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan memilih dan memilah kosakata baku
4.1 Mengamati, mengolah, dan menyajikan teks laporan hasil pengamatan tentang gaya, gerak, energi panas, bunyi, dan cahaya dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis dengan memilih dan memilah kosakata baku