RPP K13 Revisi 2018 SD Kelas 5 Semester 2 Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita
01/10/18
RPP K13 Revisi 2018 SD Kelas 5 Semester 2 Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita - Pada kesempatan kali ini Blog SoalSiswa akan bagikan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) untuk kebutuhan bahan referensi dalam membuat RPP Kelas 5 khususnya pada pembelajaran Tematik Kelas 5 Tema 9 Subtema 1-4. Terdapat 4 Tema yang harus dimuat dalam pembelajaran tematik terpadu Kelas 5 Semester 2 (Genap), dan pada kesempatan kali ini Blog SoalSiswa akan bagikan dulu RPP Kelas 5 Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita.
Selain RPP Kelas 5 Tema 9 Benda-Benda di Sekitar Kita, anda bisa mendapatkan RPP K13 Kelas 5 dengan Tema lainnya seperti Organ Gerak Hewan dan Manusia, Udara Bersih, Makanan Sehat, Sehat Itu Penting, Ekosistem, Lingkungan Sahabat Kita, Panas dan Perpindahannya, Peristiwa Dalam Kehidupan pada artikel saya berikutnya.
Dalam RPP Kelas 5 Tema 9 (Benda-Benda di Sekitar Kita) Semester 2 ini memuat beberapa Sub Tema diantaranya :
- Benda Tunggal dan Campuran
- Benda Dalam Kegiatan Ekonomi
- Manusia dan Benda di Lingkungannya
- Kegiatan Berbasis Proyek dan Literasi
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN(RPP)
Satuan Pendidikan : _________________________________Kelas / Semester : 5 (Lima) / 2Tema 9 : Benda-Benda di Sekitar KitaSub Tema 1 : Benda Tunggal dan CampuranPembelajaran : 1Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan (6 x 35 menit)
A. KOMPETENSI INTI (KI)KI 1 : Menerima dan menjalankan ajaran Agama yang dianutnyaKI 2 : Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guruKI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati mendengar, melihat, membaca dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolahKI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
B. KOMPETENSI DASAR (KD) Dan INDIKATORIPA
3.9 Mengelompokkan materi dalam kehidupan sehari-hari berdasarkan komponen penyusunnya (zat tunggal dan campuran).
4.9 Melaporkan hasil pengamatan sifat-sifat campuran dan komponen penyusunnya dalam kehidupan sehari-hari.
Bahasa Indonesia
3.4 Menganalisis informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik.
4.4 Memeragakan kembali informasi yang disampaikan paparan iklan dari media cetak atau elektronik dengan bantuan lisan, tulis, dan visual.