RPP K13 SMP Bahasa Indonesia Kelas 9 Revisi 2018

Selanjutnya saya akan membagikan salah satu contoh file RPP K13 SMP Revisi 2018, untuk mata pelajaran Bahasa indonesia secara lengkap yakni meliputi materi pokok kelas IX Semester ganjil dan Genap.

Pada RPP Bahasa Indonesia SMP, yang kami bagikan inipun dimana dikemas dalam file berbasis microsoft word, sehingga akan memudahkan pendidik dalam mengedit untuk di sesuaikan kembali berdasarkan ketetapan kompetensi dasar.

Selain itu juga sangat mudah ketika sedang melakukan cetak dokumen melalui alat printer, baik itu untuk membuat laporan ataupun ketika menyiapkan materi yang akan di laksanakan dalam proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Rencana Pelaksanaan pembelajaran (RPP) tentunya harus di persiapkan oleh setiap satuan pendidikan dan dirancang secara mandiri oleh guru pemegang mata pelajaran.

Kenapa? supaya proses mengajar dapat terlaksana dengan baik terutama berjalan secara optimal, dalam upaya pengarahan terhadap peserta didik agar mampu memiliki keterampilan sesuai yg diharapkan.
https://SoalSiswa.blogspot.com - RPP SMP

RPP Kurikulum 2013 SMP Bahasa Indonesia Kelas 9 Revisi 2018 Semester 1 dan 2 Lengkap

Membahas pembuatan RPP, setiap pendidik bisa mengambil beberapa referensi dari berbagai sumber selain pada buku pelajaran yaitu seperti di internet ataupun pada buku-buku lainnya, asalkan pembahasan materi relevan dan sesuai dengan materi pokok.

Menyusun konsep bekal ajar pendidik terlebih harus mampu mengetahui jenis tujuan pembelajaran, kemudian merancang nya dengan menyesuaikan karakteristik peserta didik.

Seperti contoh apabila indikator capaian yg menjadi tujuan ialah menekankan kemampuan untuk mendengarkan, membaca, memirsa atau berbicara dan menulis.

Pendidik dapat memberikan suatu materi dengan teks media berita, untuk mengembangkan aspek mendengar, membaca dan memirsa, serta dapat memberikan sebuah latihan menulis berbagai bentuk tulisan.

Adapun setiap Dokumen RPP SMP, sudah kami sediakan dengan menyesuaikan beberapa ketetapan permendikbud. yakni memuat isi komponen meliputi:
Indikator Pencapaian Kompetensi
Tujuan Pembelajaran
Materi Pembelajaran
Metode Pembelajaran
Sumber Belajar
Penilaian

Berikut format tersebut dapat rekan pengajar dapatkan secara gratis melalui tautan via Google Drive.

Mengenai setiap informasi tema pokok bisa dilihat dibawah:
Teks Laporan Percobaan
Teks Pidato Persuasif
Struktur Teks Pidato
Unsur Pembangun Cerpen
Struktur Cerpen
Fungsi Teks Tanggapan
Struktur dan Kebahasaan Teks Tanggapan
Pemetaan KI KD
Silabus


Referensi Terbaru

RPP K13 SMP Bahasa Indonesia Kelas 7

RPP K13 SMP Bahasa Indonesia Kelas 8


Demikianlah kami harap adanya kumpulan dokumen untuk rencana pelaksanaan pembelajaran diatas dapat membantu memenuhi kebutuhan pendidik di sekolah, terutama dalam menyiapkan perangkat pembelajaran.

Jangan lewatkan untuk tetap berkunjung ke situs kami, sebab masih banyak beberapa berkas yang akan saya bagikan sera bertahap, bantu juga share kembali kepada sesama pengajar yang sedang membutuhkan.

Akhir kata terimakasih atas partisipasi anda, semoga bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel