Soal USBN Bahasa Indonesia SMA SMK K-2013 Tahun 2018/2019

Soal USBN Bahasa Indonesia SMK SMA K-2013 Tahun 2018/2019 akan Blog SoalSiswa bagikan kepada para pengunjung setia Blog SoalSiswa khusunya para siswa kelas XII SMA SMK yang akan melaksanakan kegiatan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Kurikulum 2013 untuk Tahun Pelajaran 2018-2019. USBN adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan satuan pendidikan dengan mengacu pada SKL untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar.

https://soalsiswa.blogspot.com - Soal USBN Bahasa Indonesia SMA SMK K-2013 Tahun 2018/2019

Pada postingan sebelumnya telah kami bagikan Kisi - kisi USBN SMK MAK Tahun Ajaran 2018/2019. Kisi-kisi USBN adalah acuan untuk mengembangkan dan merakit Naskah soal USBN yang disusun berdasarkan kriteria pencapaian Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, dan Kurikulum yang berlaku.
Perbedaan antara UN dan USBN adalah dalam USBN akan ditambahkan materi soal berupa esai serta materi pembuatan soal akan diserahkan kepada pemerintah provinsi untuk jenjang SMA/SMK, dan pemerintah kota/kabupaten untuk jenjang SMP-MTs, sedangkan UN seluruhnya diatur oleh Pemerintah Pusat. USBN diselenggarakan dalam dua bentuk yaitu bagi sekolah yang memiliki komputer dan jaringan internet USBN diadakan online berbasis komputur atau CBT, sedangkan bagi sekolah yang tidak mampu menyelenggarakan USBN berbasis komputer bisa dilaksanakan dengan kertas - pensil (KP).

Berikut ini kami sediakan link yang dapat Anda gunakan untuk medownload file yang Anda butuhkan tentang Soal USBN Bahasa Indonesia K-2013 SMK SMA Tahun 2019.



Baca Artikel Ini Juga Ya Sahabat Blog SoalSiswa :


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel