Download Proposal Permohonan Bantuan Rehabilitasi Ruang Perpustakaan Sekolah

Kali ini admin menulis sebuah proposal yang berkaitan dengan keperluan sekolah yang di dalamnya melibatkan semua warga sekolah, baik waktu pembautan bangunannya, maupun fungsi bangunannya, ini melibatkan semua unsur yang ada di sekolah, yaitu Proposal Permohonan Bantuan Rehabilitasi Ruang Perpustakaan yang ada di Sekolah.

[SoalSiswa.blogspot.com] Proposal Perpustakaan,
Proposal PERPUSTAKAAN

Kepada
Yth.     Bupati ......
Melalui :
    Kepala Dinas Pendidikan
    Kabupaten ......

Dipermaklumkan dengan hormat, dalam rangka peningkatan kualitas prasarana pendidikan sebagai upaya meningkatkan pelayanan pembelajaran kepada siswa, bersama ini kami mengajukan permohonan bantuan untuk kegiatan Rehabilitasi Ruang Perpustakaan.
Sehubungan dengan hal tersebut, kami sangat mengharapkan kesedian Bapak Bupati Garut untuk berkenan mengalokasikan sekolah kami pada bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2019 pada kegiatan sebagaimana tersebut diatas. Sebagai bahan pertimbangan, kami lampirkan 1 berkas proposal.
Demikian permohonan ini kami sampaikan, atas segala perhatian dan maklumnya kami haturkan terima kasih.


PERMOHONAN BANTUAN
REHABILITASI RUANG PERPUSTAKAAN
DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) FISIK BIDANG PENDIDIKAN
TAHUN ANGGARAN 2019

A. LATAR BELAKANG

Dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan nasional secara maksimal sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang,  maka diperlukan proses pembelajaran yang kondusif dengan melibatkan semua komponen pembelajaran secara optimal. Salah satu komponen penting yang menjadikan proses pembelajaran menjadi lancar dan kondusif adalah Ruang Perpustakaan.
Implementasi komitmen pemerintah dalam rangka mewujudkan layanan pendidikan yang bermutu dan merata bagi masyarakat diantaranya berwujud dalam bentuk peningkaan kualitas sarana dan prasarana sekolah, termasuk pembangunan gedung perpustakaan di sekolah.
Perpustakaan adalah jantugnya ilmu di sekolah, perpustakaan adalah pusat pembelajaran siswa, peran dan fungsi perpustakaan sangat penting bagi sekolah. Kondisi perpustakaan yang tidak memadai dapat menyebabkan turunnya minat baca para siswa

Baca juga :
PROPOSAL RKB
Ruang Perpustakaan yang layak dan representative merupakan prasyarat dasar bagi satuan pendidikan dalam upaya menciptakan keberhasilan standar proses pendidikan yang berdampak pada keberhasilan mewujudkan standar kompetensi lulusan. Oleh karenanya, keberadaan Ruang Perpustakaan baik kualitas maupun kuantitas merupakan suatu keniscayaan yang harus dimiliki oleh setiap satuan pendidikan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Terutama dalam rangka memenuhi 8 standar sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasioal Pendidikan (SNP).
Nama sekolah ....... Kecamatan ........... Kabupaten .......... merupakan satuan pendidikan dasar di Kabupaten ................ yang masih membutuhkan ruang perpustakaan untuk menunjang kegiatan pembelajaran.

B. USUALAN PROGRAM


C. TUJUAN DAN MAKSUD

a. Tujuan
Peningkatan Kualitas Prasarana Infrastruktur Sekolah

b. Maksud
  1. Tersedianya Ruang Perpustakaan yang representatif;
  2. Terpenuhinya sarana meubeler perpustakaan;
  3. Tersedianya buku-buku referensi perpustakaan.
D. SASARAN DAN DOMISILI
E. WAKTU PELAKSANAAN

Kegiatan Rehabilitasi Ruang Perpustakaan diharapkan dapat dilaksanakan pada tahun anggaran 2019.

F. PELAKSANA

Kegiatan Rehabilitasi Ruang Perpustakaan dilaksanakan secara swakelolah oleh kepanitiaan atau tim pelaksana pembangunan yang dibentuk oleh Kepala Sekolah beserta Dewan Guru dan Komite Sekolah beserta masyarakat atau orang tua/wali murid.

G. PENDANAAN
H. PENUTUP

Demikian proposal ini kami susun sebagai bahan kajian dan pertimbangan bagi pihak-pihak yang berkompeten dengan persetujuan usulan kami. Besar harapan pengajuan ini mendapat persetujuan mengingat kebutuhan terhadap ruang perpustakaan merupakan kebutuhan yang bersifat mendesak bagi sekolah kami.
Sebagai bahan pertimbangan lainnya, kami lampirkan berkas kelembagaan sekolah sebagai berikut :
  1. F. copy rekening sekolah
  2. F. copy NPWP sekolah
  3. Denah sekolah dan lokasi kegiatan rehab
  4. Photo-photo ruang perpustakaan yang akan direhab

……..,      ....... 20....
Kepala
NAMA SEKOLAH…..


.................................
NIP. ........................

Yang admin tulis ini tidak baku dan dapat di edit sesuai dengan keadaan atau situasi dan kondisi keadaan aturan yang berlaku untuk setiap Pemda-Pemda yang ada di seluruh NKRI. Karena kami buat dengan format microsoft word. Logo pemmda ganti dan silahkan sesuaikan dengan keadaan permintaan pemerintah Bapak Ibu.
Semoga bermanfaat. Amiin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel