Contoh Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah (SD, SMP, SMA)

Contoh Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah (SD, SMP, SMA) ini dapat anda download sebagai bahan acuan umum yang digunakan dalam hal pengunduran diri siswa. Format surat resmi ini digunakan sebagai bukti bahawa siswa keluar dari sekolah dengan permintaan orangtua siswa yang bersangkutan. Format Surat Pengunduran Diri ini memang seharusnya dibuat oleh orang tua siswa, tetapi banyak kasus dimana orang tua siswa kurang mengetahui mengenai administrasi surat ini. Untuk itu sekolah harus membuatkan surat pengunduran diri siswa tersebut untuk ditandatangani oleh orang tua siswa dengan dilengkapi materai.

Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah atau Surat Permohonan Pengunduran diri merupakan surat yang diajukan oleh orangtua siswa mengingat anak didik yang disekolahkan di sekolah tertentu akan mengundurkan diri sebagai siswa. Surat ini diajukan oleh orangtua/wali siswa dan ditandatangani kemudian diajukan kepada sekolah untuk dibuatkan surat keterangan pindah sekolah/ keterangan siswa keluar.

Contoh Surat Pengunduran Diri Siswa



Dalam Surat Pengunduran Diri Siswa ini memuat beberapa unsur penting yang secara umum ada dalam unsur Surat Resmi. Unsur atau poin tersebut diantaranya adalah Judul Surat " Surat Pengunduran Diri" kemudian Tujuan Surat yang berisi kepada siapa dan kemana surat tersebut akan disampaikan. Dibawahnya dimuat Identitas Pembuat Surat (Orang Tua/ Wali dan Siswa yang diawali dengan kalimat "Yang Bertanda Tangan Dibawah Ini". Baru setelah itu maksud dan tujuan surat (redaksi surat) yang disertai dengan alasan pengunduran diri siswa dan diikuti penutup. Dan sebagai legalitas maka diakhir surat dibubuhi tandatangan orang tua/ wali siswa (titimangsa).

Download Juga :
Contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah SD, SMP, SMA

Semoga Contoh Surat Pengunduran Diri Siswa Dari Sekolah (SD, SMP, SMA) ini dapat bermanfaat bagi anda dalam menemukan referensi yang tepat dalam mebuat program tahunan sendiri. Kritik dan saran selalu saya tunggu dari bapak/ibu sekalian untuk saya jadikan bahan pertimbangan dalam perbaikan Blog SoalSiswa dimasa datang. Dalam Blog SoalSiswa juga tersedia berbagai administrasi Sekolah lainnya secara lengkap dan terupdate, untuk mencari administrasi yang anda butuhkan silahkan cari melalui kotak pencarian diatas atau melalui menu yang tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel