Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA/ SMK/ MA Versi Terbaru 2016

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA/ SMK/ MA merupakan sebuah aplikasi berbasis excel untuk mempermudah pengolahan nilai ibu/ bapak guru SMA/ SMK/ MA sekalian. Aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai Pengolahan Nilai Siswa terutama untuk pengisian raport (Semester 1/ UAS dan Semester 2/ UKK). Kelebihan menggunakan aplikasi penilaian ini adalah aplikasi ini sudah sangat relevan untuk sekolah yang sudah menggunakan Kurikulum 2013 dan dengan operasional yang mudah dan cepat.

Penilaian merupakan aspek yang tidak terpisahkan dalam proses pembelajaran terutama dalam kurikulum 2013 yang mengedepankan nilai sikap. Dengan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA/ SMK/ MA mudah-mudahan dapat meringankan pekerjaan anda dalam menilai siswa dari berbagai aspek. Aplikasi ini sangat rinci karena menyediakan format penilaian untuk semua tema dala tiap pembelajaran, jadi anda bisa menilai siswa setiap pembelajaran.

http://soalsiswa.blogspot.com - Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA/ SMK/ MA Versi Terbaru 2016

Sesuai dengan Panduan Teknis Penilaian di SMA/ SMK/ MA, Kurikulum 2013 lebih menekankan pada penilaian proses baik pada aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan tersebut menggunakan skala 1–4 (kelipatan 0.33), yang dapat dikonversi ke dalam Predikat A – D sedangkan kompetensi sikap menggunakan skala Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (K). Ketuntasan minimal untuk seluruh kompetensi dasar pada kompetensi pengetahuan adalah 2.67 (B-).
Selain penilaian SMA, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk lembaga sederajat lainnya seperti MA (Madrasah Aliyah) dan SMK yang juga menggunakan Kurikulum 2013. Untuk anda yang terlanjur menggunakan format biasa, mungkin bisa untuk dientrikan nilainya ke aplikasi ini supaya tidak harus menghitung dan mengkalkulasi secara manual, karena aplikasi ini sudah tertanam rumus untuk mengkalkulasi nilai yang dientrikan.

Diharapkan dengan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SMA/ SMK/ MA Versi Terbaru 2016 ini dapat membantu anda dalam mempersiapkan pesertadidik anda dalam menghadapi Ujian Akhir Semester sekarang. Kritik dan saran senantiasa saya harapkan demi kemajuan Blog SoalSiswa dimasa yang akan datang.

Dalam Blog SoalSiswa juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas Blog SoalSiswa atau melalui menu yang tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel