Buku Pedoman PKG & PKB 2016 - Wajib Baca Sebelum Melaksanakan PKG & PKB

Buku Pedoman PKG & PKB 2016 ini merupakan Buku Pedoman yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk setiap guru yang melaksanakan Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Penilaian Kinerja Berkelanjutan (PKB). Bagi anda guru yang akan melaksanakan PKG dan PKB ini download dan pelajari buku pedoman ini supaya anda tidak kebingungan dengan pelaksanaannya.

5 Buku Pedoman PKG dan PKB 2016

http://soalsiswa.blogspot.com - Petunjuk Pelaksanaan PKG 2016

Buku Pedoman ini terbagi atas 5 Buku yakni Pengelolaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Pengelolaan Pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru (PK Guru), Permenpan RB no 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan AK-nya, Pedoman Kegiatan PKB dan Angka Kreditnya, Pedoman Penilaian kegiatan PKB. 

Buku 2 - Pengelolaan Pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru (PK Guru)
Buku 3 - Permenpan & RB no 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan AK-nya
Buku 4 - Pedoman Kegiatan PKB dan Angka Kreditnya
Buku 5 - Pedoman Penilaian kegiatan PKB

Berikut ini penunjang dari PK Guru dan PKB :
Juknis Pelaksanaan Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya
Permendiknas no 38 Tahun 2010 Tentang Penyesuaian Jabatan Fungsional Guru (Inpassing)
Pedoman Penilaian Kinerja Kepala Perpustakaan
Pedoman Penilaian Kinerja Kepala Laboratorium

Memperhatikan kondisi jabatan guru sebagai profesi dan kebijakan pemerintah dalam pengembangan profesi guru maka diperlukan pedoman pelaksanaan PK GURU yang menjelaskan tentang apa, mengapa, kapan, bagaimana dan oleh siapa PK GURU dilaksanakan. Penyusunan pedoman ini mengacu pada Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di atas sebagai acuan pelaksanaan PK GURU di sekolah untuk mempermudah proses penilaian.

Semoga Buku Pedoman PKG & PKB 2016 ini dapat berguna bagi anda guru yang akan melaksanakan PKG dan PKB agar dapat sukses dalam mengikuti pelaksanaannya pada tahun 2016 ini. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan Blog SoalSiswa pada masa yang akan datang. Dalam Blog SoalSiswa juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas Blog SoalSiswa atau melalui menu yang tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel