Contoh Penilaian Harian PAUD Kurikulum 2013 (TK/ RA/ KB/ TPA)

Contoh Penilaian Harian PAUD Kurikulum 2013 (TK/ RA/ KB/ TPA) ini dapat anda download melalui link telah Blog SoalSiswa sediakan dibawah. Penilaian Harian merupakan salah satu penilaian yang wajib dilakukan oleh guru PAUD kepada peseta didiknya. Jenis penilaian yang dilakukan pada pembelajaran PAUD banyak jenisnya mulai dari Penilaian Harian, Penilaian Bulanan, Penilaian Semester yang semuanya wajib untuk dilaksanakan. Dibawah saya sertakan Format Penilaian Harian yang dapat anda pakai di PAUD anda.

Format Penilaian Harian PAUD Kurikulum 2013 (TK/ RA/ KB/ TPA)

Langkah-langkah dalam penilaian harian PAUD lengkap dengan formatnya, diantaranya :
1. Dengan membuat check list indikator pencapaian perkembangan anak PAUD.
http://soalsiswa.blogspot.com - Format Penilaian Harian PAUD Kurikulum 2013 (TK/ RA/ KB/ TPA)
    Download Format Checklist Indikator Pencapaian Perkembangan Anak

2. Menggunakan Catatan Anekdot Anak PAUD
    Format dan Cara Membuat Catatan Anekdot PAUD

3. Dan terakhir menggunakan Catatan Hasil Karya Anak. 
    Format dan Cara Membuat Catatan Hasil Karya Anak PAUD

Penilaian baik harian, bulanan maupun semester wajib dilaksanakan guna mengumpulkan informasi tentang perkembangan dan pertumbuhan anak usia dini di sekolah PAUD. Cara mengumpulkan informasi tersebut pada prinsipnya adalah cara penilaian kemajuan perkembangan dan pertumbuhan anak berdasarkan standar kompetensi inti dan kompetensi dasar yang harus dicapai oelh anak usia dini.

Khusus pada penilaian harian, ada beberapa langkah yang harus ditempuh dalam pelaksanaannya. Pada prinsipnya penilaian harian merupakan pengumpulan data dan informasi yang terkait langsung dengan kegiatan yang dilakukan anak sehari-hari. Menggunakan checklist (√) skala capaian perkembangan yang telah ditetapkan dalam RPPH. Checklist (√) skala capaian perkembangan berisi indikator perkembangan untuk mengukur ketercapaian tujuan dan kompetensi dasar yang ditetapkan di RPPM. Menggunakan catatan anekdot anak untuk mencatat perilaku anak pada saat berkegiatan, baik saat bermain di kegiatan inti maupun kegiatan rutin. Menggunakan data/informasi dari catatatn hasil karya anak.

Semoga Contoh Penilaian Harian PAUD Kurikulum 2013 (TK/ RA/ KB/ TPA) ini dapat bermanfaat bagi anda yang bingung dengan bentuk format Penilaian Harian yang akan diterapkan pada lembaga PAUD anda. Kritik dan saran dapat saya harapkan demi perbaikan Blog SoalSiswa dimasa datang. Download banyak administrasi PAUD/ TK/ KB/ TPA lainnya dalam Blog SoalSiswa, supaya lebih gampang anda tinggal piih saja menu PAUD pada daftar menu di samping kanan atas bagian Blog SoalSiswa.

Artilek Terkait Lainnya !!!
Contoh Format Observasi Anak PAUD Kurikulum 2013 (TK/ RA/ TPA/ KB)
Contoh Program Semester PAUD/ TK/ RA/ KB Kurikulum 2013
Contoh Program Tahunan PAUD/ TK/ RA/ KB Kurikulum 2013 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel