Download Aplikasi Koreksi Soal Pilihan Ganda Excel Mudah dan Praktis

Aplikasi Koreksi Soal Pilihan Ganda Excel ini merupakan aplikasi koreksi soal dengan berbasiskan software excel yang dimodif sedemikian rupa hingga dapat memudahkan anda dalam mengkoreksi soal pilihan ganda untuk berbagai ujian disekolah. Dengan jumlah siswa yang banyak, memang pekerjaan koreksi soal merupakan pekerjaan yang sangat menyulitkan dalam hal teknis. Untuk itu dibutuhkan sebuah aplikasi koreksi soal ini untuk mempermudah anda dalam mengoreksi soal pilihan ganda.

Aplikasi Koreksi Soal Pilihan Ganda Excel


Sudah menjadi kewajiban guru yang melakukan evaluasi secara tes tulis untuk mengkoreksi jawaban dari soal evaluasi baik Ulangan Harian, Ulangan Tengah Semester ( UAS ), Ujian Sekolah, dan UKK. Aplikasi Koreksi Soal Pilihan Ganda ini dapat digunakan untuk seluruh tingkatan sekolah baik SD, SMP maupun SMA, karena memang yang namanya Soal Pilihan Ganda dimana-mana memang sama alias tidak memiliki perbedaan apapun kecuali isi soal.

http://soalsiswa.blogspot.com - Aplikasi Koreksi Soal Pilihan Ganda Excel Mudah dan Praktis

Untuk soal uraian memang tidak bisa dilakukan dengan aplikasi ini karena memang soal uraian memiliki tingkat kemungkinan jawaban yang majemuk. Dalam Aplikasi Koreksi Soal atau Aplikasi Koreksi LJK ini dibuat menyatu atau terintegrasi dengan Analisis Soal. Dimana dengan Analisis Soal ini anda dapat mengetahui tingkat kesulitan soal, jadi anda dapat dengan mudah mengevaluasi soal mana yang harus diperbaiki.


Cara kerja Aplikasi Koreksi Soal Pilihan Ganda ini adalah dengan menentukan jawaban yang benar untuk tiap soal sesuai dengan jumlah soal, kemudian anda harus memasukan semua jawaban siswa (A, B, C, D, dst) yang nantinya secara otomatis akan diketahui jumlah benar dan jumlah salah pada semua jawaban siswa. 

Semoga Aplikasi Koreksi Soal Pilihan Ganda Excel ini dapat berguna bagi anda guru mata pelajaran yang menjalani ujian/ tes tulis yang merasa kesulitan dalam memeriksa/ mengkoreksi jawaban siswa dalam kegiatan evaluasi. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan Blog SoalSiswa pada masa yang akan datang. Dalam Blog SoalSiswa juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD/ Mi, SMP/ Mts, dan SMA/ SMK/ MA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas Blog SoalSiswa atau melalui menu yang tersedia.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel