Latihan Soal OSN SMA 2018 dan Kunci Jawabannya

Blog SoalSiswa | Latihan Soal OSN SMA 2018 dan Kunci Jawabannya ini merupakan soal latihan terbaru yang akan Blog SoalSiswa bagikan dalam postingan kali ini secara gratis di Blog SoalSiswa tentunya. Soal yang tersedia dalam postingan kali ini ialah Soal Matematika, Soal Fisika, Soal Kimia, Soal Biologi, Soal Astronomi, Soal Kebumian, Soal Ekonomi, Soal Geografi, dan Soal Informatika-Komputer. Bagi siswa/i calon peserta OSN tahun ini, mungkin diantara Soal OSN SMA yang Blog SoalSiswa bagikan ini sesuai dengan yang adik-adik cari.

Olimpiade Siswa Nasional (OSN) jenjang SMA terdiri atas 9 (Sembilan) bidang keilmuan, yaitu : Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, astronomi, ekonomi, Kebumian, dan geografi. OSN tahun ini yang merupakan penyelenggaraan Ke 17 akan dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat pada 1 hingga 7 Juli 2018 mendatang.



Seleksi Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten/Kota (OSK) dan Olimpiade Sains Tingkat Provinsi (OSP) untuk jenjang SMA/MA akan dilaksanakan dengan beberapa ketentuan, seperti setiap sekolah maksimal diwakili oleh tiga orang peserta pada setiap bidang lomba, para pemenang juara satu hingga tiga OSK di setiap lomba ditetapkan sebagai peserta seleksi OSP.

Ketentuan selanjutnya adalah pelaksanaan OSK dan OSP dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi dengan membentuk kepanitiaan yang dapat melibatkan unit layanan teknis dan/ atau Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang relevan di tingkat daerah masing-masing. Proses seleksi OSK dilaksanakan oleh Tim Juri yang ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi, dengan melibatkan unsur Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang relevan di daerahnya masing-masing. Sementara untuk OSP, Tim Juri dibentuk dan ditetapkan oleh Direktur Pembinaan SMA.

Diharapkan dengan Latihan Soal OSN SMA 2018 dan Kunci Jawabannya ini dapat berguna bagi anda dalam proses pelaksanaan olimpiade nanti. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi peningkatan kualitas Blog SoalSiswa dimasa yang akan datang. Dalam Blog SoalSiswa juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas Blog SoalSiswa atau melalui menu yang tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel