RPP K13 Revisi 2018 SD Kelas 1 Semester 2 Tema 7 Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku
30/07/18
RPP K13 Revisi 2018 SD Kelas 1 Semester 2 Tema 7 Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku - Pada kesempatan kali ini admin akan bagikan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) untuk kebutuhan bahan referensi dalam membuat RPP Kelas 1 khususnya pada pembelajaran Tematik Terpadu Kelas 1 Tema 7. Terdapat 4 Tema yang harus dimuat dalam pembelajaran tematik terpadu kurikulum 2013 Semester 2, dan pada kesempatan kali ini Blog SoalSiswa akan bagikan dulu RPP Kelas 1 Tema 7 Benda, Hewan, dan Tanaman Disekitarku.
RPP K13 SD Kelas 1 Tema 7 Subtema 1 2 3 4 |
Selain RPP Kelas 1 Tema Benda Hewan dan Tanaman Disekitarku, anda bisa mendapatkan RPP Kelas 1 dengan Tema lainnya seperti Tema Diriku, Kegemaranku, Kegiatanku, Keluargaku, Pengalamanku, Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri, dan Peristiwa Alam pada artikel saya berikutnya.
Dalam RPP Kelas 1 Tema 7 (Benda Hewan dan Tanaman Disekitarku) ini memuat beberapa Sub Tema diantaranya :
- Benda Hidup dan Tak Hidup Di Sekitarku
- Hewan Di Sekitarku
- Tanaman Di Sekitarku
- Bentuk, Warna, Ukuran, dan Permukaan Benda
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN(RPP)
Satuan Pendidikan : _________________________________Kelas / Semester : I (Satu) / 2Tema 7 : Benda Hewan dan Tanaman di SekitarkuSub Tema 1 : Benda Hidup dan Benda Tak Hidup di SekitarkuPembelajaran : 1Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan (5 x 35 menit)
A. KOMPETENSI INTI (KI)KI 1 : Menerima dan menjalankan ajaran Agama yang dianutnyaKI 2 : Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guruKI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati mendengar, melihat, membaca dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolahKI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
B. KOMPETENSI DASAR (KD) Dan INDIKATORBahasa IndonesiaKompetensi Dasar (KD)3.1 Mengenal teks deskrip-tif tentang anggota tubuh dan pancaindra, wujud dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam dengan bantuan guru atau te-man dalam bahasa In-donesia lisan dan tulis yang dapat diisi deng-an kosakata bahasa daerah untuk memban-tu pemahaman
4.1 Mengamati dan meni-rukan teks deskriptif tentang anggota tubuh dan pancaindra, wujud dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam secara mandiri dalam bahasa Indo-nesia lisan dan tulis yang dapat diisi deng-an kosakata bahasa daerah untuk membantu penyajian