RPP K13 Revisi 2018 SD Kelas 1 Semester 2 Tema 8 Peristiwa Alam
30/07/18
RPP K13 Revisi 2018 SD Kelas 1 Semester 2 Tema 8 Peristiwa Alam - Pada kesempatan kali ini Blog SoalSiswa akan bagikan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) untuk kebutuhan bahan referensi dalam membuat RPP Kelas 1 khususnya pada pembelajaran Tematik Terpadu Kelas 1 Tema 8. Terdapat 4 Tema yang harus dimuat dalam pembelajaran tematik terpadu kurikulum 2013 Semester 2, dan pada kesempatan kali ini Blog SoalSiswa akan bagikan dulu RPP Kelas 1 Tema 8 Peristiwa Alam.
RPP K13 SD Kelas 1 Tema 8 Subtema 1 2 3 4 |
Selain RPP Kelas 1 Tema Peristiwa Alam, anda bisa mendapatkan RPP Kelas 1 dengan Tema lainnya seperti Tema Diriku, Kegemaranku, Kegiatanku, Keluargaku, Pengalamanku, Lingkungan Bersih, Sehat, dan Asri, dan Benda Hewan dan Tanaman di Sekitarku pada artikel saya berikutnya.
Dalam RPP Kelas 1 Tema 8 (Peristiwa Alam) ini memuat beberapa Sub Tema diantaranya :
- Peristiwa Siang dan Malam
- Kemarau
- Penghujan
- Bencana Alam
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN(RPP)
Satuan Pendidikan : _________________________________Kelas / Semester : I (Satu) / 2Tema 8 : Peristiwa AlamSub Tema 1 : CuacaPembelajaran : 1Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan (5 x 35 menit)
A. KOMPETENSI INTI (KI)KI 1 : Menerima dan menjalankan ajaran Agama yang dianutnyaKI 2 : Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guruKI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati mendengar, melihat, membaca dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolahKI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
B. KOMPETENSI DASAR (KD) Dan INDIKATORBahasa IndonesiaKompetensi Dasar (KD)3.1 Mengenal teks deskriptif tentang anggota tubuh dan pancaindra, wujud dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman
4.1 Mengamati dan menirukan teks deskriptif tentang anggota tubuh dan panca indra, wujud dan sifat benda, serta peristiwa siang dan malam secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu penyajian