Contoh Buku Pembantu Bank Dana BOS | BOP

[Blog SoalSiswa] | Contoh Buku Pembantu Bank Dana BOS | BOP ini merupakan format penting dalam administrasi keuangan PAUD. Dalam sebuah laporan keuangan BOP/ BOS atau administrasi keuangan BOP PAUD diperlukan Buku Pembantu Bank Dana BOS selain buku pembantu lainnya seperti kas, pajak, dll. Untuk itu download segera contoh buku pembantu bank ini untuk melengkapi dan mempermudah pembukuan keuangan dilembaga PAUD anda. File ini dibuat dalam bentuk word (docx) dan pdf dan disimpan dalam google drive, jadi aman dari virus.

Buku Pembantu Bank adalah buku keuangan yang digunakan mencatat transaksi penerimaan/pengeluaran yang dilaksanakan khusus melalui bank dengan cara antara lain penarikan melalui teller maupun penarikan melalui ATM. Buku Pembantu ini diperlukan jika lembaga PAUD menyimpan sumber dana di bank. Jika lembaga tidak memiliki akun rekening bank maka buku ini tidak diperlukan.

Buku Pembantu Bank

http://soalsiswa.blogspot.com - Contoh Buku Pembantu Bank Dana BOP

Dalam keuangan lembaga pendidikan baik itu PAUD atau lembaga pendidikan lainnya yang sumber keuangannya dari pemerintah harus dapat dipertanggungjawabkan kepada pemerintah. Buku kas umum PAUD ini adalah salah satu bentuk administrasi keuangan yang akan terintegrasi dalam laporan pertanggungjawaban keuangan kepada pemerintah.



Format ini (baik yang diproses secara manual maupun dengan komputer) harus ditutup pada setiap akhir bulan dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan Bendahara. Untuk yang diproses dengan komputer harus ditutup dicetak pada setiap akhir bulan, yang dibuatkan Berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala sekolah dan bendahara (PAUD). Saldo akhir buku ini harus sama dengan jumlah uang kas yang benar-benar ada di tangan dan saldo kas yang dilaporkan dalam Buku Kas Umum.

Lihat Juga !!!
Buku Kas Umum.

Diharapkan dengan Contoh Buku Pembantu Bank Dana BOS | BOP ini dapat bermanfaat bagi anda dalam membuat administrasi keuangan dana bos/ bop. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi peningkatan kualitas Blog SoalSiswa dimasa yang akan datang. Dalam Blog SoalSiswa juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas Blog SoalSiswa atau melalui menu yang tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel