Program Kerja Waka Kurikulum SMA/ SMK/ MA 2017

[Blog SoalSiswa] | Program Kerja Waka Kurikulum SMA/ SMK/ MA 2017 ini dapat anda jadikan referensi untuk anda yang menjabat Wakil Kepalas Sekolah Bidang Kurikulum dalam membuat Program Kerja Waka Kurikulum SMA|SMK|MA, Program Kerja Kurikulum SMA|SMK|MA, Program Kerja Wakasek Kurikulum SMA|SMK|MA. Untuk itu download segera file Contoh Program Kerja ini untuk melengkapi pengadministrasian anda. File ini didapat dari sumber terpercaya dan mudah-mudahan sesuai dengan harapan anda.

Program Kerja Waka Kurikulum adalah file terbaru 2017 yang dibuat dalam file Ms. Word (docx) dan disimpan dalam akun google drive, jadi anda tidak perlu khawatir banyak virus dalam file ini.


Program Kerja Waka Kurikulum SMA/ SMK/ MA

http://soalsiswa.blogspot.com - Program Kerja Wakasek Kurikulum SMA/ SMK/ MA 2017 | Program Kerja Kurikulum SMA/ SMK/ MA 2017

Sudah kewajiban anda sebagai wakil kepala sekolah untuk membuat sebuah program kerja agar semua tugas dapat terprogram secara terperinci. Wakasek kurikulum bertugas mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan kurikulum sekolah. Harapan uatamanya adalah bagaimana proses pembelajaran dapat berjalan dengan lancar dan juga melakukan pengembangan program.

Download Program Kerja Kurikulum SMA/ MA/ SMK 2017



Tugas Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum
  1. Menyusun program kerja tahunan (action plan )
  2. Mengkoordinir sosialisasi pengembangan kurikulum
  3. Menyusun program pengajaran
  4. Mengkoordinir kegiatan belajar mengajar termasuk pembagian tugas guru, jadwal pelajaran, evaluasi belajar, dan sebagainya.
  5. Menganalisis ketercapaian target kurikulum dan daya serap
  6. Mengkoodinir penyusunan KTSP, Kalender Pendidikan, Prota, Promes, Silabus, RPP/Modul
  7. Mengajar sesuai dengan beban kerja yang telah ditetapkan
  8. Mengkoordinasikan persiapan dan pelaksanaan US/UN dan sebagainya
  9. Menyusun kriteria kenaikan kelas dan persyaratan kelulusan bersama guru kelas, kepala program studi, dan Kepala Sekolah.
  10. Menyusun laporan berkala dan insidentil tentang kegiatan kurikuler dan ekstra kurikuler.
  11. Mengkoordinir Penerimaan Siswa Baru (PSB)
  12. Mengkoordinir wali kelas dan bimbingan siswa
  13. Mengkoordinir pelaksanaan kegiatan pokja Kurikulum Sekolah
  14. Mengkoordinir penulisan dan pengembangan bahan ajar
  15. Mendokumentasikan kurikulum, penyesuaian kurikulum dan bahan ajar yang telah berlaku
  16. Mewakili sekolah dalam kegiatan–kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan kurikulum.

    Diharapkan dengan Program Kerja Waka Kurikulum SMA/ SMK/ MA 2017 ini dapat bermanfaat bagi anda dalam membuat Program Kerja Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi peningkatan kualitas Blog SoalSiswa dimasa yang akan datang. Dalam Blog SoalSiswa juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas Blog SoalSiswa atau melalui menu yang tersedia.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel